Jumat, 21 Desember 2012

Moshroom

shitake moshroom

      
       ehhhm kali saya akan meng-share artikel tentang moshroom atau yang lebih di kenal yakni JAMUR.
    sekilas info jamur dibedakan menjadi 2 lo. yakni jamur edible(dapat di makan) dan tidak. kali ini saya akan membahas tentang jamur yang bisa di makan yakni jamur shitake yang terkenal dari jepang itu.



untuk mengetahui lebih lengkap baca artikel di bawah

Jamur ini banyak dikonsumsi di berbagai negara di asia. Selain sebagai sumber pangan, jamur Shiitake  juga banyak digunakan sebagai obat. Jamur ini mengandung asam amino yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti thiamin, riboflavin, dan niacin, serta beberapa jenis serat dan enzim. Jamur Shiitake juga mengandung ergosterol, yang akan diolah tubuh menjadi vitamin D setelah kulit terkena sinar matahari.dan jamurini memiliki klasifikasi sebagai berikut:




Kingdom:Fungi
Division:Basidiomycota
Class:Agaricomycetes
Order:Agaricales
Family:Marasmiaceae
Genus:Lentinula
  

 Species:Lentinula edodes





khasiat dari jamu ini adalah:
             Kandungan asam amino jamur shiitake berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mengatasi gangguan pencernaan, membantu memproses kolesterol di dalam hati, meredakan serangan pilek, dan melancarkan peredaran darah. Para ahli kesehatan saat ini telah menemukan bahwa dalam jamur ini terkandung lentinan yang dapat menjadi antikanker, mengobati tekanan darah tinggi, menurunkan kadar kolesterol, dan mengatasi gangguan pada jantung. Selain itu hasil penelitian juga menunjukkan bahwa jamur shiitake ternyata sangat manjur untuk mengobati penyakit hepatitis B. Jamur shiitake terbukti mampu memproduksi zat antibodi. dan yang tebaru adalah sebagai pehambat virus hiv loo.
ternyata jamur yang satu ini banyak khasiat.nya ya. memang ciptaan tuhan selalu baik adanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar